Penyakit Epilepsi

Epilepsi adalah suatu penyakit yang ditandai dengan kecenderungan untuk mengalami kejang berulang. Gejala lainnya dari epilepsi adalah kehilangan kesadaran (pingsan), lidah menjulur, keluar air liur, dan mulut yang mengeluarkan buih atau busa.

Epilepsi sebagian besar terjadi karena faktor keturunan. Anak yang lahir dari keluarga penderita epilepsi cenderung menderita epilepsi juga. selain itu, serangan epilepsi cenderung menderita epilepsi juga. Selain itu, serangan epilepsi juga dapat disebabkan oleh berbagai macam penyakit yang mengganggu fungsi otak seperti radang otak, tumor otak, dan gangguan metabolisme.

Perbandingan bentuk otak normal dengan otak penderita epilepsi

Penderita Epilepsi

Kejang merupakan manifestasi kardinal epilepsi, meskipun tidak semua pasien kejang menderita epilepsi. Epilepsi adalah kejang yang menyerang seseorang yang tampak sehat atau sebagai suatu eksaserbasi dalam kondisi sakit kronis sebagai akibat oleh disfungsi otak sesaat dimanifestasikan sebagai fenomena motorik, sensorik, otonomik atau psikis yang normal. Epilepsi merupakan akibat dari gangguan otak kronis dengan serangan kejang spontan yang berulang.

Keluarga penderita hendaknya dilatih untuk membantu penderita jika terjadi serangan epilepsi. Langkah yang penting adalah menjaga agar penderita tidak terjatuh, melonggarkan pakaiannya dan memasang bantal di bawah kepala penderita. Jika penderita tidak sadarkan diri, sebaiknya posisinya dimiringkan agar lebih mudah bernapas dan tidak boleh ditinggalkan sendirian sampai benar-benar sadar dan bisa bergerak secara normal.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Epilepsi Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Epilepsi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>