Pengobatan Epilepsi

Pengobatan Epilepsi

Pengobatan Epilepsi

Penatalaksanaan pengobatan epilepsi dapat berupa konservatif (obat-obatan) dan terapi operatif. Pemilihan obat untuk penyakit epilepsi ditentukan oleh jenis kejang yang dialami dan juga berdasarkan gangguan penyerta yang ada pada pasien tersebut misalnya retardasi mental atau depresi.

Pengobatan epilepsi juga dapat anda lakukan dengan menggunakan obat antikonvulsan. Obat yang dapat digunakan seperti :

Obat asam valproat, salah satu jenis pengobatan epilepsi dengan antikonvulsan yang dapat digunakan untuk mengendalikan serangan epilepsi petit mal, tonik-klonik (grand mal), kejang parsial ko0mpleks, epilepsi myoclonic remaja, dan kejang yang berhubungan dengan sindrom lennox-gastaut.

Obat fenobarbital, termasuk antikonvulsan turunan barbiturat yang sangat efektif untuk mengatasi penyakit epilepsi. Pengobatan epilepsi dengan obat ini dapat berfungsi untuk mengontrol dan mengurangi resiko bahaya ketika penderita penyakit epilepsi atau penyakit ayan kehilangan kesadaran. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengurangi kejang pada penderita penyakit epilepsi yang dapat mengakibatkan kematian.

Kedua jenis obat diatas pada umumnya lebih efektif dugunakan untuk epilepsi generalista.

Obat epilepsi lainnya yang dapat digunakan untuk pengobatan epilepsi antara lain :

Fenitoin, salah satu jenis obat untuk penyakit epilepsi yang digunakan untuk mengatasi kejang-kejang eklamptik. Obat fenitoin ini juga diduga dapat menyebabkan penyakit hipotensi. Keuntungan fenitoin adalah dapat dilanjutkan secara oral untuk beberapa hari sampai risiko kejang eklamtik berkurang. Fenitoin juga memiliki kadar terapetik yang mudah diukur dan penggunaannya dalam jangka pendek sampai sejauh ini tidak memberikan efek samping yang buruk pada neonatus.

karbamazapin, pengobatan epilepsi dengan obat ini dapat digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri yang terjadi pada neuralgia trigeminal dengan mengurangi transmisi sinap di dalam nukleus trigeminal. Karbamazepin juga mempunyai efek sedatif, antikolinergik, antidepresan, relaksasi otot, antiaritmia, antidiuretik, dan aksi penghambatan transmisi neuromuskular. Karbamazepin hanya mempunyai efek analgesik ringan.

Etoksuksimid, obat untuk penyakit epilepsi yang digunakan pada terapi kejang absens. Kanal kalsium merupakan salah satu target dari beberapa obat antiepilepsi yang ada. Obat ini digunakan untuk menghambat kanal yang berperan dalam pembentukan ritme sentakan yang diperantarai oleh kanal pada kejang absens, sehingga dengan obat ini mampu digunakan untuk menghambat kanal yang akan mengurangi ritme atau sentakan kejang absens.

Penambahan obat diberikan bila monoterapi gagal untuk mengatasi serangan kejang. Adapun tujuan umum pemberian terapi obat antikonvulsan adalah mengupayakan dosis yang konstan dalam serum darah, dimana hal ini terutama ditentukan oleh waktu paruh obat yang sangat bervariasi antara satu pasien dengan lainnya.

Pada beberapa orang yang menderita penyakit epilepsi atau kejang-kejang ada yang memiliki perilaku kasar. Perilaku kasar adalah setiap perilaku yang menyebabkan orang lain merasa terganggu baik secara fisik maupun mental.

Pengobatan konservatif yang dapat diberikan antara lain dengan menggunakan obat benzodizepam, obat antipsikotik seperti haloperidol, risperidone, dan olanzapine. Pada kasus-kasus dimana pengobatan konservatif tidak terlalu membantu, maka dapat dipertimbangkan dengan tindakan operasi. Tindakan yang mungkin dilakukan adalah anigdalotomi dan hipotalamotomi posteromedial dengan tingkat keberhasilan sekitar 80 %.

Penyebab Serangan Epilepsi

  • Penyakit ayan / epilepsi ini bisa saja disebabkan oleh adanya rasa trauma dikepala seperti pernah mengalami cedera di daerah kepala, tumor otak, infeksi selaput otak, luka akibat kecelakaan, penyakit darah pada otak dan lain sebagainya.
  • Secara umum, penyakit ayan / epilepsi juga dapat disebabkan oleh kerusakan otak pada saat proses kelahiran, penyakit stroke, tumor otak, alkohol, faktor genetika juga kadang mempengaruhi, namun ayan / epilepsi ini bukan merupakan penyakit keturunan.

Pengobatan Epilepsi dengan Obat Tradisional

Selain pengobatan yang dijalani dengan menggunakan obat antikonvulsan, penyakit epilepsi juga dapat menggunakan obat tradisional. Berikut beberapa ramuan yang dapat anda coba antara lain :

  • Ambil beberapa daun pegangan atau kaki kuda yang sudah dikeringkan. Tumbuklah sampai halus, daun pegagan yang dihaluskan tidak perlu terlalu banyak karena penggunaannya seperti teh. Apabila daun pegagan sudah halus ambil 1 sendok makan terus seduh dengan air mendidih 3/4 gelas dan tambahkan dengan madu 1 sendok makan. Setelah hangat-hangat kuku anda dapat mengkonsumsi ramuan ini sebagai pengganti minum teh. Pengobatan Epilepsi ini dapat dilakukan beberapa hari bilamana anda merasa haus.
  • Sediakan jahe dan gula enau masing-masing satu ibu jari, akar baru cina (Artemisia) satu genggam serta air 4 gelas. Cuci hingga bersih akar baru cina dan jahe. Kemudian semua bahan-bahan dicampur menjadi satu, lalu direbus dengan air 4 gelas sampai mendidih. Biarkan rebusan tetap mendidih dan hingga air rebusan tersebut surut menjadi setengahnya. Ramuan ini dapat dikonsumsi dua kali sehari sebanyak satu gelas untuk pengobatan penyakit epilepsi yang anda alami.

Gejala yang mungkin akan muncul saat anda menderita penyakit epilepsi adalah seperti berikut ini :

  • rasa pusing secara tiba-tiba,
  • pandangan berkunang-kunang,
  • Keluar busa dari mulut,
  • alat pendengarannya kurang sempurna,
  • jatuh pingsan diiringi dengan jeritan,
  • keluar keringat berlebihan,
  • semua urat-urat mengejang,
  • tangan menggenggam dengan eratnya,
  • acapkali lidah luka tergigit karena rahang terkatup rapat,
  • lengan dan tungkai menjulur kaku,
  • sulit bernafas dan muka merah atau kebiru-biruan

Selama terserang gejala penyakit ayan, biasanya mata penderita akan tertutup dengan tiba-tiba dan akhirnya tertidur dengan pulas lebih dari 45 menit dan tidak ingat apa yang terjadi setelah ia terbangun

Pengobatan Epilepsi

Cara Pemesanan Obat Epilepsi
Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak

Harga Obat Epilepsi

Harga Obat Epilepsi

Harga Obat Epilepsi

Harga 1 Botol Obat Epilepsi isi 60 Kapsul = Rp.95.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Epilepsi, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Epilepsi Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Epilepsi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>