Obat Epilepsi Pada Ibu Hamil

Penyakit epilepsi adalah serangan merupakan penyakit syaraf menahun dan bisa mengakibatkan seseorang yang menderita penyakit epilepsi ini terserang secara mendadak dan ditandai dengan kejang-kejang dua kali atau lebih tanpa ada alasan yang menyertainya. Dalam bahasa Indonesia, penyakit epilepsi disebut juga sebagai penyakit ayan.

Bagi para wanita penderita epilepsia (penyakit ayan) dapat berbahagia juga dalam kehidupan perkawinannya. Wanita penderita epilepsia dapat melalui tahap kehamilan dan melahirkan dengan aman asalkan secara intensif melakukan konsultasi dengan dokter kandungan. Intinya asalkan pengobatannya diteruskan, dia dapat melanjutkan kehamilan dan melahirkan.

Hal yang juga dibutuhkan oleh wanita penderita epilepsia adalah kesediaan pendamping atau keluarga dekat di sekitarnya yang siap siaga setiap saat apabila serangan kejang timbul. Biasanya dalam kehamilan muda pada penderita ayan akan lebih sering timbul serangan kejang.

Perlu diketahui bahwa penderita epilepsia tidak boleh menyusui dan memandikan bayinya seorang diri tanpa pengawasan serta bantuan orang lain. Sebab bila penderita epilepsia seorang diri memandikan atau menyusui bayinya akan sangat berbahaya; mengingat bayi dapat terjatuh atau tenggelam dalam bak mandi apabila penderita secara tiba-tiba mengalami serangan kejang.

Kebanyakan wanita epilepsi yang tengah hamil berhenti minum obat epilepsi karena takut anaknya cacat sewaktu dilahirkan. Justru fatal akibatnya bagi ibu dan janin. Ibu bisa kejang dan terjatuh. Itu alasan psikososial mengapa wanita penderita epilepsi cenderung menutupi bahwa ua menderita epilepsi terhadap suaminya. Jika memang mengonsumsi obat dari dokter pun, harus minum secara teratur dan tidak boleh berhenti mendadak. Pengehentian minum obat secara mendadak dapat mengakibatkan serangan baru yang dapat memiliki dampak yang serius, seperti serangan epilepsi beruntun.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Epilepsi Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Epilepsi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>