Obat Epilepsi Anak

Obat epilepsi anak dapat digunakan dengan jus buah atau jus sayuran. Penyakit epilepsi adalah kejang yang terjadi secara berulang sebanyak dua kali atau lebih tanpa sebab yang jelas. Sebelum kejang terjadi biasanya anak-anak masih beraktivitas seperti biasa. Kejang-kejang yang terjadi pada epilepsi tidak harus kejang kelojotan dan mengeluarkan busa, serangan kejang pada penyakit ini juga dapat berupa kaku diseluruh tubuh, kejang kaku/ kelojotan sebagian lengan atau tungkai bawah, kedutan disebelah mata dan sebagian wajah, hilangnya kesadaran yang terjadi sesaat (anak tampak bengong/seperti melamun), tangan atau kaki tiba-tiba tersentak dan anak tiba-tiba jatuh seperti kehilangan tenaga. Gejala klinis kejang-kejang pada penyakit epilepsi ini sangat tergantung dari area otak yang menjadi fokus kejang. Oleh karena itu, kita harus curiga anak mengidap epilepsi bila anak mendapat serangan yang berulang tanpa sebab.

70-80% penyakit epilepsi pada anak bisa sembuh dengan obat epilepsi anak, namun diharuskan memakan obatnya agak lebih lama. Jika jarak dari penyakit epilepsi antara 2 kali mengalami kejang-kejang atau lebih dari 6 bulan maka belum perlu diberikan pengobatan dengan menggunakan obat epilepsi anak, tapi jika jarak kejangnya berdekatan maka bisa diberikan obat. Monoterapi (penggunaan 1 obat lebih baik) dari politerapi. Orang yang menerima menoterapi sekitar 70 persen bebas dari serangan atau tidak kejang, sedangkan 30 persennya memerlukan obat tambahan (politerapi). Namun, untuk politerapi perbaikannya sekitar 40 persen jadi kesempatan sembuhnya lebih kecil.
Pengobatan ini dilakukan untuk mencapai kualitas hidup yang optimal seperti mengurangi frekuensi atau mengehentikan serangan, mencegah efek samping serta menurunkan angka kesakitan.

Obat Epilepsi Anak

– Vigabatrin adalah obat ayan atau epilepsi untuk anak yang dikhususkan untuk kejang/keram pada bayi atau sindroma west. Bentuk obat ini adalah bubuk untuk dimakan. Vigabatrin adalah nama generik obat dokter yang diberikan untuk anak yang menyandang epilepsi. Konsumsi obat ini sesuai dengan resep dokter. Jangan mengonsumsi dengan dosis lebih tinggi atau jangka yang lebih panjang daripada rekomendasi dokter. Beritahu dokter anda jika obat ini sepertinya tidak membantu kondisi anak anda. Vigabatrin adalah salah satu jenis obat antiepilepsi yang berguna untuk menghambat katabolisme gamma-aminobutyric acis.

– Karbamazepin, adalah obat yang sangat efektif untuk bangkitan parsial kompleks dan bangkitan tonik-klonik dan merupakan obat epilepsi anak yang menjadi pilihan yang paling pertama untuk mengatasi semua bangkitan kecuali bangkitan lena.

Gejala penyakit epilepsi

Penyakit epilepsi adalah kelainan yang disebabkan oleh terbentuklnya sinyal litrik yang terjadi di dalam otak yang menyebabkan timbulnya kejang ang terjadi secara berulang. Penyakit epilepsi ini ditandai dengan hal hal sebagai berikut :

– Kejang yang terjadi secara mendadak tanpa dapat diperkirakan sebelumnya.

– Terjadinta keang atau bangkitan yang terjadi secara berulang, 2 kali bangkitan atau lebih dan lebih dari 1 episode.

–  Kejang terjadi tanpa faktor provokasi atau penyakit otak yang sudah akut.

Diagnosa Epilepsi

Diagnosa epilepsi dapat ditegakkan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan secara menyeluruh dari anamnesa/ riwayat medis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang diagnostik. Pada sebagian besar kasus penderita penyakit epilepsi yang terjadi, anamnesa dilakukan terhadap orang di sekitar pasien (keluarga, teman kerja, dll), karena pasien epilepsi sering tidak dapat mengingat kejang yang mereka alami.

Untuk pemeriksaan yang dilakukan sebagai penunjang diagnosis yang dilakukan untuk diagnosis penyakit epilepsi, dokter akan menggunakan Electroencephalogram (EEG), pemeriksaan radiologi berupa Computed Tomography (CT Scan) atau Magnetic Resonance Imaging (MRI). Selain itu dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk menentukan jenis dan dosis obat epilepsi anak yang nantinya akan diberikan kepada pasien.

Pertolongan Pertama Pada Kejang

Jangan panik apabila anda menemukan seseorang di sekitar anda yang sedang mengalami kejang, entah akibat dari penyakit epilepsi ataupun bukan. Berikut ini adalah pertolongan pertama yang harus anda lakukan bila seseorang di dekat Anda mengalami kejang karena penyakit epilepsi yang anda derita seperti :

  • Jangan takut, jangan panik, utamakan keselamatan anda dan pasien dengan bertindak tenang. Pindahkan barang-barang berbahaya yang ada di sekitar anak yang sedang mengalami kejang akibat penyakit epilepsi. Jangan pindahkan pasien kecuali berada dalam bahaya. Longgarkan semua pakaian yang dikenakan seperti, kancing baju atau celana untuk memudahkan anak untuk pernafasan.
  • Jangan masukkan tangan anda atau apapun ke mulut pasien, atau juga dengan menggunakan benda keras di antara gigi pasien karena benda tersebut dapat melukai pasien serta dapat membuat pasien muntah.
  • Bila pasien muntah atau mengeluarkan banyak liur atau buih dari mulutnya, miringkan kepala pasien ke salah satu sisi agar pasien tidak tersendak.
  • Tetap berada di samping anak anda yang sedang mengalami kejang-kejang sampai keadaan anak anda mulai pulih sepenuhnya. Bila setelah kejang berakhir tidak ada keluhan atau kelemahan yang terjadi pada anak anda, maka anak dapat dikatakan telah pulih dengan sepenuhnya. Namun, bila anak anda mengalami keluhan seperti sakit kepala, tatapan yang terlihat kosong atau mengantuk, biarkan pasien melanjutkan istirahatnya.
  • Anda dapat memberikan obat epilepsi anak supositoria kepada anak anda untuk membantu menghentikan kejang yang dialami oleh anak anda. Obat supositoria adalah salah satu jenis obat anti kejang dengan cara yang pemakaiannya dengan memasukkan obat ini melalui lubang/ celah pada tubuh, umumnya melalui rectum/ anus).

 Obat Epilepsi Anak 

Cara Pemesanan Obat Epilepsi
Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak

Harga Obat Epilepsi

Harga 1 Botol Obat Epilepsi isi 60 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Epilepsi, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Epilepsi Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Epilepsi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *